Kebijakan Privasi

Salah satu hal terpenting yang harus dicari di blog adalah kebijakan privasinya. Kebijakan blog terbaik menyatakan seperti apa penggunaan informasi pribadi mereka, dan bagaimana mereka akan menanganinya jika pengguna meminta sebagian atau semuanya. Beberapa sangat rinci, sementara yang lain sangat luas.

Alasan Anda perlu tahu apa yang akan dilakukan oleh situs blog atau platform blogging Anda dengan informasi pribadi Anda adalah karena ada saat orang lupa tentang sebuah blog dan mulai memposting informasi pribadi yang memalukan di halaman profil mereka. Ini terjadi pada banyak orang dan merupakan salah satu alasan mengapa kebijakan privasi sangat penting. Jadi bagaimana Anda menemukan kebijakan privasi?

Pertama, harus dicatat bahwa ada blog yang sepenuhnya ditulis oleh Anda. Blog-blog ini tidak ditulis dalam format “Blogger”. Anda harus mengikuti pedoman yang sama seperti orang lain yang ingin menggunakan blog Anda untuk publisitas atau iklan. Jika Anda tidak mengikuti pedoman ini, blog Anda tidak akan diizinkan untuk digunakan.

Anda dapat menemukan pedoman untuk blog Anda dengan membaca pemberitahuan hak cipta di bagian bawah setiap halaman blog Anda. Ini harus menyatakan informasi apa yang Anda miliki izin untuk digunakan. Misalnya, jika Anda memiliki perusahaan penerbitan, blog Anda dapat digunakan untuk iklan. Namun, perlu juga dicatat bahwa konten blog Anda adalah milik Anda sendiri, dan Anda diizinkan menggunakannya untuk iklan.

Kedua, Anda harus mendapatkan izin dari perusahaan penerbitan jika Anda berencana untuk memiliki banyak pengiklan di blog Anda. Setiap kali pengguna mengunjungi blog Anda, perusahaan penerbitan menerima alamat IP dan ini dilacak oleh perusahaan periklanan Anda. Penerbit menerima jumlah yang ditetapkan per kunjungan, jadi jika Anda memiliki ribuan pengiklan, ini bisa jadi kehilangan uang.

Ketiga, Anda harus memastikan bahwa Anda menghapus program komputer dari komputer Anda. Spyware tertentu dapat masuk ke komputer Anda dan benar-benar mencuri informasi pribadi yang Anda masukkan di blog Anda. Ini mungkin terdengar seperti masalah yang sangat teknis, tetapi faktanya Anda bahkan mungkin tidak tahu bahwa komputer Anda telah menginstal spyware atau cara menghapusnya. Jadi pastikan Anda memiliki program yang diinstal yang melacak komputer Anda, dan bahwa Anda menjalankan program ini secara teratur untuk memeriksa keberadaan spyware.

Keempat, jika Anda memiliki nomor jaminan sosial, jangan berikan. Jangan meninggalkannya di blog Anda atau di situs web Anda. Banyak spammer akan memasang blog dan kemudian memposting informasi pribadi mereka di atasnya. Informasi ini akan dicari oleh layanan jaminan sosial, dan ini akan menyebabkan akun Anda ditangguhkan.

Kelima, jika Anda memiliki informasi yang sangat sensitif, seperti nama gadis ibu Anda, atau informasi keuangan Anda, pastikan Anda mendapatkannya secara tertulis. Selain itu, beberapa fitur keamanan dan keselamatan di blog mungkin tidak disebutkan pada kebijakan privasi. Bahkan jika Anda memiliki kebijakan khusus, Anda harus membacanya dengan cermat untuk memastikan bahwa kebijakan tersebut tidak melanggar hukum atau kebijakan perusahaan.

Keenam, pastikan Anda mendapatkan peringkat kinerja blog Anda sebelum memasang blog Anda sendiri. Ini akan memberi tahu Anda seberapa baik blog Anda dan kadang-kadang dapat mengingatkan Anda untuk masalah apa pun. Anda dapat melihat data ini di Google Analytics atau Yahoo! Cari Konsol.

Ketujuh, jika Anda akan memposting informasi pribadi di blog Anda, ingatlah bahwa Anda perlu memasukkannya ke dalam footer. Di blog umum, situs akan diperiksa dan ilegal memberikan terlalu banyak informasi, tetapi blog pribadi tidak dapat dicari tanpa izin. Jika Anda tidak yakin tentang ini, pastikan Anda mencari di blog pribadi Anda untuk memastikan bahwa itu pribadi.

Terakhir, satu hal lain yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memulai sebuah blog, terutama jika Anda berencana menggunakannya untuk publikasi atau iklan, adalah kebijakan blog yang bagus. Anda harus membaca kebijakan privasi dengan cermat untuk memastikan bahwa semua yang ada di dalamnya baik-baik saja. Juga, pastikan bahwa Anda memiliki cara untuk menghubungi penerbit dan melaporkan setiap masalah yang muncul di blog Anda.

Ingat, hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah mempermalukan diri sendiri. Jadi pastikan Anda mendapatkan informasi blog Anda secara tertulis, dan kebijakan privasi Anda jelas dan ditulis dengan baik.